HUT PPNI KE 44 DIWARNAI DENGAN PEMBAGIAN PIN DAN BUNGA

0
87

Dalam rangka Hari Ulang Tahun PPNI ke 44, DPW PPNI Aceh melakukan penyematan PIN kepada perawat yang berdinas di rumah sakit, baik rumah sakit pemerintah mapun swasta. Penyematan PIN ini dilakukan untuk memberi memotivasi kepada perawat untuk terus bekerja cerdas, iklas dan betanggung jawab.

Disamping penyematan PIN kepada perawat, DPW PPNI Aceh bekerja sama dengan BEM Fakultas Keperawatan Unsyiah juga melakukan pembagian bunga kepada pasien sebagai bentuk terima kasih atas kepercayaan mereka terhadap layanan keperawatan. Pembagian bunga juga melambangkan layanan yang penuh cinta kasih yang diberikan perawat demi kesembuhan pasien.

Dalam arahannya Ketua DPW PPNI Aceh Abdurrahman, S.Kp, M.Pd mengharapkan kepada semua perawat untuk berhati-hati dalam melakukan praktik keperawatan. Perawat harus mengerti hukum sehingga tidak akan menjadi korban dari hukum sendiri. Sementara A. Syakir Walad selaku sekjen DPW PPNI Aceh menambahkan, bahwa masyarakat jaman “Now” adalah masyarakat sudah paham akan hak hukumnya sehingga mereka lebih kritis dalam meyikapi praktek layanan keperawatan. Karenanya,  penting bagi perawat menjalankan praktek keperawatan sesuai aturan dan hukum yang berlaku.

Kerja DPW dan DPD PPNI Aceh ke depan akan semakin berat dalam melayani lebih dari 15.000 perawat yang tersebar hingga ke daerah-daerah terpencil. Kerja cerdas ini tentu membutuhkan dukungan semua pihak termasuk Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota sebagai stakeholder yang akan menjadi pengguna (user) dari tenaga keperawatan. DPW PPNI Aceh siap bekerja sama dengan pemerintah dalam menyukseskan berbagai program pemerintah dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

LEAVE A REPLY