DPW PPNI ACEH BENTUK TIM PENANGANAN COVID-19

0
1191

Merespon makin merebaknya Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, DPW PPNI Aceh membentuk TIM Penanganan Covid-19. Menurut Ketua DPW PPNI Aceh Abdurrahman, S.Kp., M.Pd, pembentukan TIM ini bertujuan melakukan koordinasi dan advokasi untuk melindungi perawat dan masyarakat dari penyebaran Covid-19 di Aceh. Perawat sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan patut mendapat perhatian serius semua pihak sehingga mereka dapat memberikan pelayanan terbaiknya. Ketua DPW PPNI Aceh malanjutkan, kita saat ini memiliki 23 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten/ Kota dengan hampir 400-san Dewan Pengurus Komisariat (DPK) yang tersebar di seluruh Aceh. Sumber daya yang bersar ini bisa menjadi kekuatan besar dalam membantu Pemerintah dan masyarakat melawan Covid-19

Komposisi TIM diisi oleh perawat-perawat terbaik yang mimiliki kapasitas dan loyalitas dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Ketua TIM, Ns. Yuswardi, MNS merupakan ahli dibidang managemen keperawatan rumah sakit diharap mampu berkoodinasi dengan perawat di berbagai rumah sakit pemerintah dan swasta di seluruh Aceh dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan tidak melupakan keselamtan diri mereka. Sementara Wakil Ketua TIM, Ns. Budi Satria, MNS, adalah ahli keperawatan komunitas yang diharapkan mampu berkoordinasi dengan perawat di Puskesmas seluruh Aceh dalam memberikan layanan keperawatan melawan Covid-19. Para anggota yang tergabung dalam TIM ini juga diisi oleh para profesional dibidang keperawatan yang selama ini bergerak dalam bidang pelayanan kesehatan di berbagai rumah sakit dan Puskesmas.

Sumber: Google-Image

Ketua TiM Penangan Covid-19 DPW PPNI Aceh mengatakan bahwa tugas pokok TIM adalah mengkoordinasikan DPD dan DPK PPNI di seluruh Aceh dalam membantu Pemerintah dan masyarakat melawan Covid-19, bekerjasama dan berkoordinasi dengan Pemerintah dan Organisasi profesi lain dalam pencegahan penyebaran dan penanganan Covid-19, serta mendata, mengakomodir dan mengadvokasi perawat yang bertugas dalam pengangan Covid-19.


Atas Rahmat Allah SWT dengan mengharapkan Ridha dan Iradah-Nya, kita berharap TIM Penanganan Covid-19 DPW PPNI Aceh dapat bekerja secara efektif dan selalu diberikan keselamatan oleh Allah SWT selama bertugas. Kita berharap semua pengurus DPD dan DPK PPNI seluruh Aceh juga ikut mendukung dan memberikan kontribusi maksimal dalam mebantu Pemerintah dalam menyelamatkan masyarakat dari Covid-19. Akhirnya kepada Allah SWT jugalah kita menyerahkan diri semoga Bangsa ini selalu dilindungi dan dijauhkan dari segala mara bahaya. Amin Ya Rabbal ‘Alamin.

LEAVE A REPLY